Dunia adalah perlombaan, namun islam mengajarkan kita untuk memenangkan perlombaan ini “Tidak sendirian”. Bukan tentang siapa yang paling cepat ataupun paling hebat, melainkan Fastabiqul khairat” yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan. Merangkul sesama untuk menang bersama-sama yaitu meraih surganya.

Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang memiliki akal sehat untuk berpikir sebelum melakukan sesuatu. Segala perbuatan manusia akan dicatat oleh malaikat dan menjadi hal yang dipertanggungjawabkan saat di akhirat.

Oleh sebab itu, umat Muslim dianjurkan untuk selalu berbuat kebaikan kala hidup di dunia. Terdapat banyak jenis perbuatan baik yang dapat dilakukan oleh umat Muslim. Karenanya, ajakan untuk selalu berlomba dalam kebaikan atau yang juga disebut fastabiqul khairat menjadi hal yang dapat membawa umat Muslim kepada ridho Allah SWT.

Fastabiqul khairat secara bahasa dapat diartikan sebagai bersegera mentaati, menerima, dan mengikuti perintah atau syariat Allah SWT. Kalimat ini memberikan sebuah pemahaman tentang prinsip keimanan dalam diri seorang Muslim seperti bersegera, berlomba, serta berusaha menjadi yang terdepan dalam melaksanakan ketaatan dan meraih ridho Allah SWT.

Salurkan sedekah terbaik anda dengan cara klik link di bawah ini 👇🏼
www.yukdonasi.in

Info kami di :
www.rumahharapan.org
Call Center : 0812 1099 3338

#puisi #puisiuntukibu #rumahharapan #membukapintumasadepan #sedekah #jumatberkah #yukdonasi #yatimsehat #yatimhebat #Fastabiqulkhairat #zakat #infaq #berlombadalamkebaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here