Kisah Seorang Raja yang Pelit

Disuatu Kerajaan, hiduplah seorang raja yang sangat pelit juga kikir dengan hartanya. Tak sedikitpun raja membantu rakyat dengan hartanya yang banyak.

Suatu ketika, sang raja sedang kebingungan perihal kematian. Apa yang terjadi dalam alam kubur? apakah benar akan adanya siksaan di dalam kubur? sang raja pun memerintahkan anak buahnya untuk menggalikan sebuah kuburan untukknya mencoba seperti apa rasanya di kubur.

di tengah penggalian datanglah seorang pengemis yang kelaparan. Sang raja awalnya tidak ingin memberikannya, namun dia sudah merasa kenyang dan dia masi memiliki sepotong roti.

Raja pun memberikan roti tersebut kepada pengemis dan kembali melihat penggalian nya.

Setelah dirasa cukup, sang raja meminta salahh satu pasukannya memegang tali untuk menolong raja ketika tejadi sesuatu.

Masukklah sang raja kedalamnya. Ditunggunya begitu memakan waktu, sampai akhirnya ia melihat ada sesuatu yang ingin menyerangnya. Namun, serangan tersebut tertangkis oleh sebuah cahaya yang sangat terang.

Sang raja pun menarik tali dan segera keluar dari sana.

Lalu, sang raja mendatangi para ahli ibadah dan menceritakan apa yang baru saja ia lihat.

Ahli ibadah menjawab “sesungguh nya cahaya itu adalah sepotong roti yang kau beri kepada pengemis tempo hari itu”-wallahu alam bishawab

Kisah Seorang Raja yang Pelit 
Kisah Seorang Raja yang Pelit

Perbanyak Amalan Baik

Sahabat, tentu banyak sekali perbuatan baik yang dapat membantu menerangi alam kubur yang gelap gulita. Namun, kebaikan-kebaikan tersebut disaring sebagaimana hati juga niat kita dalam melakukan perbuatan tersebut.

SUMBERrumah harapan

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini